Kamis, 26 November 2015

Aku Bangga Jadi Orang Indramayu

Di postingan kali ini aku mau memposting dengan tema “ AKU BANGGA MENJADI ORANG INDRAMAYU “ Mungkin kawan kawan yang bukan berasal dari daerah INDRAMAYU atau banyak sebut kota ini dengan julukan kota mangga, iya walaupun aku bukan orang Indramayu asli tapi karena semenjak aku mulai bersekolah ditaman kanak kanak semenjak itulah aku bangga jadi orang indramayu karena apa? Pasti kalian bertanya-tanya ya kan... makanya baca postingan akunya sampai selesai yaa, hihihihi_^Yang pertama aku bangga menjadi orang indramayu karena julukan tadi, yap lebih tepatnya julukan Indramayu yaitu Kota Mangga. Pertama aku denger julukan itu sih kayanya unik gitu iya sih itu memang julukan yang tepat. Di kota Indramayu banyak terdapat pohon-pohon mangga salah satunya di depan rumah aku juga ada loh namanya pohon mangga cengkir. Kalau kalian lewat kota Indramayu pasti di sepnajang jalan banyak orang yang berjualan mangga salah satunya yaitu mangga harumanis menurut aku mangga ini yang paling enak, yaa masih banyak mangga yang lebih enak juga tetapi selera orang-orang berbeda beda bukan? Kalau kalian penasaran lebih baik kalian berkunjung ke Kota Mangga ini yaa, kalian pasti ga akan nyesel bisa berlibur di kota mangga ini.Bahas-bahas tentang liburan jadi keinget tempat-tempat yang ga kalah indah sama tempat wisata lainnya misalnya Pantai kuta Bali di Indramayu banyak pantai pantai indah lohh salah satunya 1. Pantai Samboja iya walaupun kita ga bia liat sunset yang lebih indah daripada di Bali tapi kan kita senang Kota yang kita bangga-banggakan memiliki banyak tempat wisata.2.  Adapun hutan mangrove disini kalian ga bakal nyesel deh kalau kalian mengunjungi kawasan tempat wisata ini karena apa karena disini banyak tanaman tanaman mangrove yang tertananam dengan rapih, sebelum kalian mengunjungi hutan mangrove ini pasti kalian akan menaiki sebuah perahu kecil atau biasa disebut getek gitu kayanya sih aku kurang famam hehehe karena sebelum kita melihat pemandangan indah dari hutan mangrove ini kalian juga pasti bakal ngelewatin sungai dulu disungai itu juga kalian bakal lihat pemandangan yang ga kalah menakjubkan. Kalau bahas tentang wisata masih banyak lagi loh tempat wisata lainnya misalnya 3. Pulau Biyawak pasti kalian kepo sama Pulau ini ya? Kalau malu lebih lanjut kalian langsung aja kunjungi tempat ini, tempat ini juga harus menaiki perahu tetapi bukan getek ya, karena kata nya sih kalau mau melihat pulau biyawak kalian pasti akan menempuh waktu kurang lebih 4 jam, aku belum pernah ke Pulau Biyawak ya jadi kurang begitu paham kawan.Kalau diceritain semua tempat wisatanya banyak banget kawan, lebih baik kalian berlibur aja ke kota Indramayu kan tempat ini sangat strategis tidak terlalu jauh dar kota kota lainnya kan. Karena banyak cerita tentah indramayu aku jadi laper, eeh jadi inget sama makanan khas indramayu kalian mau tau kan okey aku bakal kasih tau langsung sama pictnya yaJ1.       Rumbah darinih kalian pasti udah tau kan sama makanan ini karena makanan ini sudah pernah ditayangkan di acara mau tau gak sih, kalau kalian nonton pada saat itu pasti kalian tau deh kalau kaian belum tau lebih baik kalian segera kunjungi daerah eretan,Indramayu pasti disitu kalian akan menjumpai yang namanya Rumbah darinih kalian bertanya tanya mengapa namanya Rumbah Darinih  karena katanya nama orang yang membuat rumbah ini bernama Darinih. Nanti aku akan menambahkan pict Rumbah Darinih  tapi diakhir postingan aku kali ini ya_- biar kalian bacanya ga setengah-setengah hehehehehe.2.       Cimplo, pasti kalian bertanya-tanya kaya apa sih bentuknya, cimplo ini berbentuk bulat gepeng biasa dimakan dengan tambahan gula merah yang dicairkan yang menambah kesan yang unik dan lezat lohh. Banyak penggemar cimplo loh, karena selain rasanya yang enak cara pembuatannya pun gampang tapi kali ini aku ga kasih resepnya ya kan tema postingan aku kali ini “ AKU BANGGA MENJADI ORANG INDRAMAYU “ 3.       Bangodolop, namanya unik yaa kawan jelas dong kan asli Indramayu. Makanan tersebut berbentuk ketan yang dicampur dengan gulamerah jadi ketan tersebut berwarna kecoklatan terus dimakan dengan tambahan parutan kelapa yang menambah kelezatan bangodolop lohh, kalo kalian penasaran coba kunjungi kuliner di Indramayu okey.Mungkin aku Cuma bisa kasih 3 contoh dalam tempat pariwisata di Indramayu dan makanan khas Indramayu kalau mau laebih lanjut kalian bisa kunjungi kota mangga ini lohh. Di kota mangga ini tidak hanya terkenal dengan makanan dan tempat wisatanya saja, di Indramayu juga banyak sekolah sekolah dasar, menengah, dan atas serta perguruan tinggi yang memiliki klasifikasi nilai yang bagus lohh. Dan mungkin itu saja untuk postingan kali ini kawan ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar