Minggu, 29 November 2015

Smp Negeri 1 Gabuswetan Sekolah Terbaik di Indramayu



      Nama saya Phoebe Angeline Agrianto saya bersekolah di SMP NEGERI 1 GABUSWETAN , saat ini saya duduk dibangku kelas IX-1. Menurut saya sekolah SMP NEGERI 1 GABUSWETAN ialah sekolah terbaik karena disekolah saya jam 06.30 gerbang sudah ditutup setelah itu akan ada kegiatan sholat duha berjama’ah dan dilanjut dengan mengaji bersama kegiatan tersebut dilakukan setiap hari dan sangat tertib, dan semua anak mempunyai inisiatif sebelum bel belum dibunyikan sudah banyak yang berkumpul dilapangan untuk melaksanakan sholat duha berjama’ah. Dan setelah selesai egiatan sholat duha dilanjut dengan berdo’a bersama sama didalam kelas dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dan saat pulangpun diadakan menyanyikan lagu wajib nasional dan mengaji bersama sama dengan sampak kompak dan tertib.
      Disekolah saya tersedia tiga buah tempat sampah yang berwarna kuning, hijau, dan merah. Diketiganya memiliki arti sebagai berikut: Warna merah untuk sampah yang mengandung Bahan-bahan Beracun dan berbahaya (B3). Jenis sampah sisa dari bahan-bahan berbahaya dan beracun diperlukan penanganan khusus untuk mengelola jenis sampah ini. Contoh-contoh sampah B3 adalah baterai bekas, bahan-bahan kimia, sarung tangan bekas yang mengandung minyak atau oli, dan lain sebagainya. Warna hijau untuk sampah organik.  Sampah Organik adalah golongan sampah yang mudah membusuk. Jenis sampah  ini merupakan sisa bahan-bahan kebutuhan manusia, sisa kebutuhan hewan dan bagian dari tanaman. Tumpukan sampah basah lebih mudah terurai secara alamiah, seperti daun-daun yang berguguran, kertas, kayu, sisa makanan basi dan lain-lain. Warna kuning untuk sampah anorganik. Golongan sampah ini adalah sulit membusuk (anorganik). Jenis sampah ini merupakan sisa-sisa proses produksi seperti fiber, plastik, kaca kaleng dan lain-lain. Diperlukan tempat khusus untuk pengolahan limbah anorganik. Dibawah ini ada foto tempat sampah 3 warna :

                                    

      Mengapa saya menganggap sekolah saya adalah sekolah terbaik di Indramayu ialah karena sekolah saya sekolah yang tertib, disiplin, bersih, dan taat akan dengan peraturan yang ada. Dan saat ini disekolah saya diadakan minum sehat jadi setiap hari siswa diwajibkan meminum satu gelas air mineral yang akan memiliki banyak manfaat. Dan cangkang cangkang dari air mineral tersebut tidak langsung dibuang sembarangan saja, ada lagi kegiatan bank sampah yang uang nya akan dikelola untuk kepentingan bersama, mungkin disekolah lain tidak ada kegiatan semacam ini. Dan terbukti di SMP NEGERI 1 GABUSWETAN lah yang mempunyai kegiatan yang berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya. Makasih yang udah sempetin baca postingan aku ini ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar